Selasa, 19 Juli 2011

Cara Mengedit Untuk Mempercantik Blog

                    Cara Mengedit Untuk Mempercantik Blog

Untuk “mempercantik blog”, seseorang perlu mengedit blognya agar bisa tampil lebih cantik dan membuat pengunjung betah di dalamnya. Manfaat mengedit blog sendiri ialah untuk bisa membuat blog sesuai selera kita sendiri.

Pada blog lain, mungkin sudah banyak tutorial yang menjelaskan bagaimana cara memprercantik blog. Mulai dari pemasangan widgate sampai edit kode-kode hmtl (yang bagi sebagian orang merupakan bahasa planet yang rumit ;p). Namun kali ini, saya akan mengangkat sebuah topik, bagaimana cara mengedit blog supaya cantik dari dua sisi, yaitu cantik di mata pengunjung dan cantik di mata Search Engine, khusunya google.

Menurut saya, blog yang cantik dimata pengunjung itu ialah:

1. Paduan warna yang digunakan membuat nyaman untuk dilihat, misalnya kalau backgroundnya gelap, maka tulisan yang digunakan harus berwarna cerah. Coba anda bayangkan kalau ada blog yang backgroundnya warna putih, terus tulisannya warna kunig cerah, pasti gak enak kan tuk dilihat apa lagi tuk membaca tulisannya.

2. Widgate yang minimal harus ada ialah: 1. Arsip Blog; 2. Profil penulis; dan 3. kategori. Hal ini untuk memudahkan pengunjung mencari informasi dalam blog kita.
3. Tidak banyak menggunakan script atau flash yang bisa meperlambat proses Loading.

4. Informasi yang disajikan cukup bermanfaat.

anda pun bisa membaca bagaimana cara membuat blog yang baik, silahkan

Kemudian, cara membuat blog cantik di mata search engine, ialah blog yang SEO friendly, dari beberapa tutor yang saya eplajari, ada beberapa point yang saya ambil. diantaranya:

1. Kecocokan judul, deskripsi dan konten blog. Jika kita bermaksud membidik suatu keyword, pastikan keyword tersebut termasuk pada ketiga elemen blog tersebut.

2. Blog tersebut memiliki dukungan yang banyak dari luar. Maksudnya ialah banyak backlink yang didapat dari blog lainnya. Salah satu caranya ialah dengan bertukaran link.

3. Blog memliliki sitemap yg sederhana, yaitu dengan menampilkan widgate arsip blog, yang biasanya secara default sudah terpasang pada blog.

4. Blog selalu terupdate secara teratur. Ini dia point yang cukup sulit, karena ide dan inspirasi buat nulis itu tidak datang teratur setiap harinya. Tapi menurut pengalaman saya, minimal 1 – 2 posting perbulan itu sudah cukup.

Mungkin itulah cara mengedit untuk mempercantik blog yang baru saya ketahui. Mungkin masih banyak cara lainnya yang akan kita diskusikan di lain waktu. Dengan blog cantik yang kita miliki, kita pun bisa memanfaatkannya sebagai sarana mempromosikan bisnis anda di rumah atau pun program bisnis online seperti


semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar